renungan hidup

| Jumat, 23 November 2012

doraemon Ingin ini ingin itu banyak sekali
Ingin Ini . . . 
Ingin Itu . . . 
Banyak Sekali . . .
Tulisan Ini Terinspirasi Dari Lirik Soundtrack Doraemon, Siapa Sih Yang Ga Kenal Tokoh Menggemaskan Dan Baik Hati Ini ?
Tapi, Apa Sih Yang Mau Dibahas Dari Lirik Tersebut Dalam Artikel Berikut Ini ? Yuk Kita Simak.
Tuhan Maha Baik, Ia Senantiasa Memberi Apa Yang Kita Butuhkan, Bahkan Kegagalan Yang Kita Terima, Semata Agar Menjadikan Kita Pribadi Yang Layak Mencapai Kesuksesan. Kegagalan Adalah Batu Lompatan (Stepping Stone) Menuju Kesuksesan. Seperti Michael Jordan Bilang Saya Bisa Menerima Kegagalan, Tapi Saya Tak Bisa Menerima Jika Saya Tidak Mencoba.
Ingin Ini Ingin Itu Banyak Sekali
Kita Ingat Sosok Nobita Yang Selalu Mengandalkan Doraemon Untuk Memenuhi Permintaannya, Dan Permintaan Tersebut Dapat Langsung Dipenuhi Seketika. Dan Tak Jarang Juga Nobita Berakhir SiaL Akibat Permintaannya Tersebut.
Lihat Salomo, Yang Diberi 1 Permintaan Oleh Allah. Dan Ia Menggunakan 1 Permintaan Tersebut Untuk Meminta Allah Menjadikan Dirinya Manusia Yang Bijaksana.
Mengapa Salomo Tidak Menggunakan Permintaan Tersebut Untuk Mencari Harta ? Atau Kekayaan ? Atau Wanita ? Atau Menggunakan Permintaan Tersebut Untuk Meminta Permintaan Lain ?
Memang, Ada Banyak Tawaran Kenikmatan Dan Kebahagiaan Duniawi Yang Ada Di Sekitar Kita, Yuk Kita Cermati Lagi, Apakah Kita Menginginkan Semua Itu ?
Kita, Manusia Butuh Proses. Tidak Ada Yang Instan, Dan Tak Ada Yang Gratis. Bahkan Mie Instan Pun Harus Dimasak Terlebih Dahulu. Kalaupun Tidak Dimasak, Harus Dibuka Bungkusnya Terlebih Dahulu. Atau Mungkin Mie Instan Yang Kita Makan Di Rumah, Adalah Gratis. Tapi Ingat, Ada Orang Tua Yang Bekerja Dan Membayar Mie Tersebut, Sehingga Kita Mendapatkannya Dengan “Terkesan” Gratis.
Semua Hal Yang Kita Dapat, Butuh Pengorbanan, Butuh Perjuangan, Atau Bahkan Dibutuhkan “Umpan” Yang Besar Untuk Mendapatkan “Ikan” Yang Besar. Bahkan Keselamatan Yang Kita Terima, Harus Dibayar Dengan Darah Anak Manusia Yang Tak Berdosa.
Lihat Nobita Yang Permintaannya Selalu Dituruti Doraemon, Menjadikannya Pribadi Manja Dan Cengeng Serta Selalu Bergantung Kepada Orang Lain.
Lalu, Bagaimana Nasib Nelayan Yang Permintaannya Selalu Didukung Oleh Semangat Kerja Keras Dan Pantang Menyerah ? Menjadikan Mereka Nelayan Tangguh Dan Layak Untuk Mendapat “Banyak Ikan”.
Setiap Nafas Yang Kita Hirup, Setiap Hari Yang Kita Lewati, Setiap Orang Yang Kita Temui, Setiap Masalah Yang Kita Hadapi, Merupakan Proses Menuju Hadiah Tuhan Bagi Mereka Bermental Juara Dan Pantang Menyerah.


Read More : Renungan ingin ini ingin itu | Renungan Hidup
Follow us: @rhrenunganhidup on Twitter | rhrenunganhidup on Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲